Visi Misi & Sejarah

VISI MISI & SEJARAH

FAKULTAS BISNIS

UNIVERSITAS BUDDHI DHARMA (UBD) TANGERANG – BANTEN

VISI:

”Menjadikan Fakultas Bisnis Universitas Buddhi Dharma (FB UBD) sebagai penghasil lulusan yang unggul dan memiliki kompetensi tinggi dalam bidang bisnis sewilayah Banten pada tahun 2025”

MISI:

  1. Mengembangkan pendidikan bisnis untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi yang sesuai dengan dunia usaha dan dunia industri.
  2. Melakukan kegiatan penelitian bisnis untuk memberikan kontribusi terhadap dunia usaha dan dunia industri.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat untuk memberikan kontribusi yang nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

SEJARAH:

Di bawah naungan Yayasan Perkumpulan Keagamaan dan Sosial “BOEN TEK BIO” Tangerang selaku penyelenggara pendidikan tinggi di Buddhi terbeban untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia dengan membuka pendidikan mulai dari: TK, SD, SMP, SMU, SMK dan Perguruan Tinggi Buddhi (STIE, STMIK, AKA, ASMI, ABA).

Tahun 1995, berdirilah perguruan tinggi STIE Buddhi (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Buddhi) di Tangerang.

Kondisi saat itu, Program Studi (Prodi) yang dibuka adalah Prodi Akuntansi (jenjang Sarjana/S1), Prodi Manajemen (jenjang Sarjana/S1). Seiring berjalannya waktu dan jumlah mahasiswa yang terus meningkat secara signifikan dan kebutuhan pasar maka tahun 1997 di bukalah sebuah akademi baru yaitu Akademi Akuntansi dengan prodi Akuntansi (jenjang Diploma/ D3), kemudian dilakukan merger prodi akuntansi tersebut masuk ke STIE Buddhi tahun 2004.

Kemudian pihak penyelenggara perguruan tinggi terus meningkatkan pendidikan dan lahirlah Universitas Buddhi Dharma (UBD) di Karawaci, Tangerang tahun 2014.  UBD merupakan “merger” dari sekolah tinggi dan akademi dimana Fakultas Bisnis termasuk didalamnya yang terdiri dari 4 Prodi yaitu :

  1. Prodi Akuntansi       (S1)
  2. Prodi Akuntansi      (D3)
  3. Prodi Manajemen    (S1)
  4. Prodi Ilmu Administrasi Niaga  (S1)

Dengan keunggulan dan keunikan masing-masing prodi siap menghasilkan lulusan yang kompeten di bidangnya untuk menjawab kebutuhan pasar baik tingkat nasional maupun regional di masa depan.